Padu: Pabidaan ralatan

Konten dihapus Konten ditambahkan
Alamnirvana (pandir | sumbangan)
s Created page with 'thumb|Sebuah padu modern '''Padu'''/'''Dapur''' secara harafiah berarti suatu tempat, biasanya di dalam rumah di mana seseorang melakukan aktivitas me...'
 
Alamnirvana (pandir | sumbangan)
sKadada kasimpulan babakan
Baris 1:
[[File:Keuken.jpg|thumb|Sebuah padu modern]]
'''Padu'''/'''Dapur''' secara [[harafiah]] berartibaarti suatu tempat, biasanya di dalam [[rumah]] di mana seseorang melakukansa'ikung aktivitasurang mengolahbaharaguan dan menyediakanbasadia bahan makanan atauatawa [[pangan]]. Aktivitas ininaini disebutdisambat memasakbamasak. TetapiTagal kata '''dapur''' bisa pulajua merujuk kepadalawan aktivitasgawian ininaini, atauatawa hasil daripadamatan aktivitasgawian ininaini.
 
== Bentuk dapur padu==
DenganLantaran berkembangnyakamajuan [[budaya]] dan [[teknologi]], bentuk dapurpadu selalutatarusan berubahbaubah-ubah. Perencanaan dapurpadu modern sekarangwayahini mengikutima'umpati prinsip segitiga yangnang menyatakanmamadahakan bahwabahua 3 fungsiguna utama dapurpadu adalah penyimpanan/basisimpan (seperti nangkaya[[kulkas]]), persiapan/basisiap, dan memasakbamasak. Prinsip ininaini menekankan agarsupaya antara ketiga fungsi tersebutnaitu, tidakkada saling menghalangitahalang namun jugajua jarak keduanya tidakkada terlalutalalu jauh. Beberapa bentuk dapurpadu yangnang umum adalah
* Seluruh fungsi di atas ditempatkandiandak pada satu dindingtawing sehingga segitiga itu menjadi garis. Bentuk ini kurang efektif namun hemat tempat.
* Bentuk lain fungsi di atas, yaitu ditempatkandiandak pada dua dindingtawing yangnang berlawananbalawanan.
* Bentuk dapur L, dimana alat-alat dapurpadu ditempatkandiandak pada 2 dindingtawing yangnang berpotonganbatamu (di sudut)buncu.
* Bentuk dapur U, yaitu menempati 3 dinding.
TerkadangDahanu, dapurpadu memilikibaisi tempat yangnang berfungsibaguna sebagaijua tempat makangasan jugabamakanan.