22 Januari: Pabidaan ralatan

Konten dihapus Konten ditambahkan
EmausBot (pandir | sumbangan)
s r2.6.4) (bot Manambah: koi:Январ 22’ лун
Botrie (pandir | sumbangan)
s Bot: Penggantian teks otomatis (-dengan +lawan)
Baris 1:
'''22 Januari''' adalah hari ke-22 dalam [[kalender Gregorian]] denganlawan 343 hari (atau 344 hari dalam [[tahun kabisat]]) menjelang akhir tahun.
 
{{Januari}}
Baris 6:
* [[1899]] - Pemimpin enam koloni [[Australia]] bertemu di [[Melbourne]] untuk mendiskusikan konfederasi.
* [[1901]] - Setelah memegang gelar ''[[Prince of Wales]]'' (Pangeran Wales) selama enam [[dasawarsa]], [[Raja Edward VII dari Britania Raya]] menjadi orang tertua kedua dalam sejarah Britania nang naik takhta.
* [[1905]] - [[Revolusi Rusia]]: Demonstrasi damai nang dipimpin oleh [[pastor]] [[Georgi Gapon]] dibubarkan secara keras denganlawan pembantaian di luar istana musim dingin [[St. Petersburg]], [[Kekaisaran Rusia]] pada hari [[Minggu Berdarah (1905)]].
* [[1957]] - [[Israel]] mundur dari [[Semenanjung Sinai]].
* [[1963]] - [[Traktat Elysée]] tentang kerjasama antara [[Perancis]] dan [[Jerman]] ditandatangani oleh [[Charles de Gaulle]] dan [[Konrad Adenauer]].
* [[1980]] - [[Andrei Sakharov]], arsitek utama [[Uni Soviet]] dalam pembuatan bom hidrogen dan pemenang hadiah penghargaan damai Nobel [[1975]], ditahan di [[Moskwa]] dan dibuang ke [[Gorki]].
* [[2003]] - Kontak terakhir denganlawan wahana luar angkasa [[Pioneer 10]], salah satu benda buatan manusia nang terjauh.
* [[2010]] - Untuk pertama kalinya di [[dunia]], [[Indonesia]] melakukan pelepasan satwa [[Harimau Sumatera|Harimau]] ke alam bebas di [[Bukit Barisan|Semenanjung Tambling]], [[Lampung]].