Cibuk: Pabidaan ralatan

Konten dihapus Konten ditambahkan
EmausBot (pandir | sumbangan)
s bot Menambah: fa:سطل, ms:Baldi, uk:Відро
Alamnirvana (pandir | sumbangan)
Kadada kasimpulan babakan
Baris 1:
[[File:Bucket.agr.jpg|thumb|Cibuk/Ember pelastik]]
[[File:Janitor's bucket with mop.jpg|thumb|Cibuk/Ember pembersihpambarsih denganlawan [[pel]] dan [[alat parah]].]]
'''Cibuk''' / '''Ember''' (dari<ref>tumatan [[bahasa Belanda]] ''emmer'')</ref> ialah sebuahsabuah alat kedap airbanyu berbentukbabantuk [[silinder]] maupunatawa jua [[potongan (geometri)|terpotong]] kedap airbanyu dan vertikal, denganwan bagian atas terbukatabuka dan bagian bawah yangnang datarleper, biasanya dilengkapidilangkapi denganlawan timbaan berbentukbabantuk setengahsatangah lingkaran. Cibuk/Ember telahsudah digunakandiguna'akan sejaktumatan masajaman kunobahari, terutamatautama untukhagan memindahkanmamindahi airbanyu daritumat [[keran]] maupunatawa [[sumur airbanyu|sumur]] keka [[penampunganpanampungan airbanyu]] tetaptatap sepertinangkaya lubangluang airbanyu dan tongderum. Ember jugagin digunakankawa untukjua memuatdiguna'akan gasan diisi'i cat, pasir[[karangan]], dan bahan makananpamakanan.
* Sekali waktu umum buatgasan parabubuhan buruh membawa makan siang merekasiangnya dalam "embrember tertutupbatukup".
* [http://www.cpsc.gov/cpscpub/pubs/5006.pdf#search=%225%20gallon%20buckets%22 Consumer Product Safety Alert] memperingatkanmaingati bahwabahua [[bayi]] dan [[balita]] bisakawa tenggelamtinggalam dalam '''ember 5 galon'''.
* '''Ember''' juga bahasa prokem buat kata ''memang'' untuk membenarkan lawan bicara.
* [[Ember api]], sebuahsabuah ember yangnang diisi dengan'i pasir untukhagan memadamkanmamajahi kebakarankasalukutan kecilhalus.
* [http://www.cpsc.gov/cpscpub/pubs/5006.pdf#search=%225%20gallon%20buckets%22 Consumer Product Safety Alert] memperingatkan bahwa [[bayi]] dan [[balita]] bisa tenggelam dalam '''ember 5 galon'''.
* BagaimanaNangkaya emberapa cibuk kayu dibuardiulah olehulih White Cooper pada 1850 bisakawa ditonton dalam film yangnang diproduksi olehulih http://www.vinestreetworks.com.
* [[Ember api]], sebuah ember yang diisi dengan pasir untuk memadamkan kebakaran kecil.
* Bagaimana ember kayu dibuar oleh White Cooper pada 1850 bisa ditonton dalam film yang diproduksi oleh http://www.vinestreetworks.com.
{{Commonscat|Buckets}}