Bancir: Pabidaan ralatan

42 bita dihapus ,  11 tahun yang lalu
s
tidak ada ringkasan suntingan
s (Created page with ''''Bancir'''/'''Hermafrodit''' secara biologis adalah individu yang memiliki 2 alat/organ kelamin yaitu jantan dan betina. '''Hermafroditisme'''...')
 
s
'''Bancir'''/ ('''Hermafrodit''') secara [[biologi]]s adalah [[individu]] yangnang memilikibaisi 2 alat/organ [[jenis kelamin|kelamin]] yaitu [[jantan]] dan [[betina]]. '''Hermafroditisme''', gejalanya, tidakkada terlalutalalu luas dikenaldipinandui dalam kerajaankarajaan [[hewanbinatang]] (Animalia) tetapi sangattapi umum bangat dalam [[tumbuhan]] (Plantae). [[Gastropoda]] yangnang hidup di daratan (misalnya [[siput]] dan [[siput bugil]]) adalah contoh klasik hermafroditisme di dunia hewanbinatang. Spesies tumbuhan hermafrodit adalah semuasamunyaan yangnang memilikibaisi kemungkinan melakukanmanggawi [[penyerbukan]] sendirisaurangan (''self pollination''). MerekaBubuhannya adalah tumbuhan denganawan [[bunga]]kambang sempurnasampurna (bungakambang yangnang memilikibaisi organ kelamin jantan, yaitu benang sari, dan betina, yaitu putik) atauatawa denganawan bungakambang jantan dan betina pada satu individu. Meskipun demikiandamintu, sejumlah spesies tumbuhan mengembangkan sistem tertentu ([[inkompatibilitas sendiri]]) untukgasan mencegah terjadinya [[pembuahan]] sendirisaurangan (''self-fertilisation'').
 
Pada manusia, hermafroditisme biologis seringrancak dikacaukan oleh awam denganlawan gejala sosial [[Gender (sosial)|transgenderisme]]. Seorang hermafrodit memilikibaisi dua alat kelamin ([[penis]] dan [[vagina]]). Gejala ininaini dapatkawa dikoreksi/dibujurakan melaluiawan cara operasi dan terapi hormon serta psikologi. Seorang transgender adalah individu denganawan fisik yangnang bertentangan/balawanan denganlawan peran gender yangnang dijalaninya. [[Waria]] adalah contoh dari transgender. Transgenderisme adalah isu yangnang terkaitbakaitan denganlawan gerakan [[LGBT]] (''Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender'').
 
Pada manusia, hermafroditisme biologis sering dikacaukan oleh awam dengan gejala sosial [[Gender (sosial)|transgenderisme]]. Seorang hermafrodit memiliki dua alat kelamin ([[penis]] dan [[vagina]]). Gejala ini dapat dikoreksi melalui operasi dan terapi hormon serta psikologi. Seorang transgender adalah individu dengan fisik yang bertentangan dengan peran gender yang dijalaninya. [[Waria]] adalah contoh dari transgender. Transgenderisme adalah isu yang terkait dengan gerakan [[LGBT]] (''Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender'').
 
== Lihat pula ==
* [[Hermafroditus]]
* [[Ambiguous genitalia]]
 
[[Category:Reproduksi]]
1.292

suntingan