Wikipidia:Warung Kupi/Ruang habar

Warung Kupi - cangkurah usulan hanyar   kirim tupik hanyar
WP:WKH

Bagian ngini gasan mamandirakan hal-hal sakitaran parkambangan pahanyarnya di Wikipidia wan Wikimidia.

Ingati, lah, bari tanda tangan wan tanggal pada uncit pasan Pian lawan cara mangatikakan ~~~~. Harap manambahakan tupik hanyar wastu di bagian bawah laman ngini.

Citakan:Navigasi arsip warung kupi (periode)

Warung Kopi
Warung Kopi
Kebijakan
Kebijakan
Usulan
Usulan
Teknis
Teknis
Bahasa
Bahasa
Habar
Habar
Lain-lain
Lain-lain
Komunitas
Komunitas
Semua
Semua
Bulik ka atas
Bulik ka atas


Tantangan babak

Multilingual Challenge

Please help: replace this red text with a translation of the English message below. Thank you!
Announcing the Derby Multilingual Challenge

This is the first multilingual Wikipedia collaboration. All Wikipedians can take part, in any Wikipedia language. The challenge runs from 1 May until 3 September 2011.
Sign up now!
" Wikipedia is particularly pleased to see that Derby Museums are encouraging the creation of articles in languages other than English." (Jimmy Wales, 14 January 2011)

Sanko 08:05, 4 Juni 2011 (ICT)

Mamadahakan Tantangan multibahasa Derby

Ini adalah kolaborasi Wikipidia multibahasa panambaian. Sabarataan Wikipidiawan kawa manjuhut hagian bapartisipasi, dalam Wikipidia bahasa apapun jua. Tantangan ini balangsung matan tanggal 1 Mai sampai 3 September 2011.
Daptar damini!
"Wikipidia himung banar malihat bahwa Derby Museum mandurung taciptanya artikal dalam bahasa lain salain bahasa Inggris." (Jimmy Wales, 14 Januari 2011)

Ezagren bapandir 04:51, 7 Juni 2011 (ICT)

Untuk Pengurus:Pembukaan Keanggotaan Baru Wikimedia Indonesia babak

Halo Pengurus,

Pada tanggal 31 Januari hingga 15 Februari 2012, Wikimedia Indonesia akan membuka kembali pendaftaran keanggotaan baru. Untuk itu, saya ingin meminta izin dan memohon bantuan dari para pengurus untuk memasang site notice selama tanggal tersebut dengan pranala menuju Halaman Keanggotaan dan menyertakan kontak info@wikimedia.or.id untuk mendaftar dan mendapatkan informasi lebih lanjut.

Terima kasih. 06Ivonne 23 Januari 2012 23.40 (ICT)

Silakan mengirim pesannya yang seperti apa agar segera dipasang di "sitenotice". Ezagren bapandir 24 Januari 2012 19.11 (ICT)

Wikimania 2014 di Bukittinggi babak

Salam!

Kami dari Wikipedia Bahasa Indonesia sedang mengajukan proposal untuk Wikimania 2014 di Bukittinggi, Sumatera Barat, Indonesia. Untuk itu, kami membutuhkan dukungan para Wikipedian Banjar.

Jika berhasil, Wikimania ini untuk pertama kali akan diselenggarakan di Asia Tenggara. Perlu juga kami beritahukan bahwa dua kota lain yang dipertaruhkan adalah London dan Sydney, yang tentu saja jauh dari Indonesia.

Sejauh ini, tawaran ini masih tidak resmi. Kerjasama para Wikipedian Banjar sangat diperlukan, untuk menyunting halaman proposal kami, menyarankan beberapa perubahan, atau menandatangani petisi dukungan. Kami tunggu!

Kunjungi halaman proposal Wikimania 2014 di Bukittinggi di sini dan tandatangani dukungan Anda!

Salam Wikipedia, ~ ~ ~ ~

Catalan Culture Challenge babak

I apologize if this message is not in your language. Please help translate it.

The Catalan-speaking world... Want to find out more? From March 16 to April 15 we will organise the Catalan Culture Challenge, a Wikipedia editing contest in which victory will go to those who start and improve the greatest number of articles about 50 key figures of Catalan culture. You can take part by creating or expanding articles on these people in your native language (or any other one you speak). It would be lovely to have you on board. :-)

We look forward to seeing you! Salam Wikipedia

Amical Wikimedia--Kippelboy (pandir) 15 Marit 2014 15.25 (ICT)

Wikipedia to the Moon working phase babak

Dear Banjar Wikipedia language community,

First of all, I am sorry to write this in English.

You may already have heard about Wikipedia to the Moon: A team of scientists called the “PT Scientists” are going to send a space craft to the moon in 2017 and they want to take Wikipedia along with them. Because Wikipedia is so big, we cannot send all of it to the moon. That is why the international Wikipedia-community has voted to send all “Featured Articles and Featured Lists“ from all languages in Wikipedia.

“Featured Articles“ is a category in many language versions of Wikipedia that collects the very best articles in that language. Your community does not currently have a „Featured Articles“ category. Ideally, we want to take every language on Wikipedia to the moon and we also want to take the best articles in your language. That is why we would like you to tell us what the very best articles in your language are.

There are two ways you could do this:

1) You could introduce the categories “Featured Article” and “Featured List” in your language version of Wikipedia and vote for the best articles and put them in the category. We will take every article that is tagged as a “Featured Article” or a “Featured List” to the moon
2) You could vote for the best articles in your language version of Wikipedia and put them all on one a new Wikipedia page. If you let us know where we can find that list here, we will also take the articles to the moon.

The deadline for Wikipedia to the Moon is 31 October 2016. After that date, we will put all the Featured Articles and Lists onto a special disc and give it to the “PT Scientists.” They will take the Wikipedia articles into space next year.

--Denis Schroeder (WMDE) (pandir) 17 Agustus 2016 20.20 (ICT)

Konferensi ESEAP 2018 babak

Halo semua,

Pendaftaran beasiswa untuk Konferensi ESEAP 2018 telah dibuka!

Konferensi ESEAP 2018 merupakan konferensi regional untuk komunitas Wikimedia di wilayah ESEAP. ESEAP merupakan singkatan dari East, Southeast Asia, and Pacific atau Asia Timur, Asia Tenggara, dan Pasifik. Acara akan diadakan di Bali, Indonesia pada tanggal 5-6 Mei 2018. Acara ini merupakan konferensi regional pertama untuk komunitas Wikimedia di wilayah ESEAP.

Konferensi ini hanya menyediakan beasiswa penuh dan terbatas kuota per negara dengan maksimal dua orang. Silakan kunjungi halaman ini untuk informasi lebih lanjut.

Kami juga menerima pendaftaran pengajuan presentasi dalam beberapa format, termasuk:

  • Lokakarya & Kelas Bimbingan: berfokus pada ranah kerja praktik dan bertujuan untuk mendapatkan kemampuan khusus atau melakukan tugas khusus. Setiap sesi akan dibawakan selama 55 menit di dalam ruangan yang mempunyai fasilitas memadai untuk penggunaan laptop dan praktik langsung.
  • Poster: format berukuran A2 untuk mengabarkan berita, berbagai tentang acara atau program komunitas Anda, mengemukakan suatu ide, menyarankan konsep atau menjelaskan suatu masalah. Poster harus diunggah ke Wikimedia Commons dengan lisensi yang sesuai.
  • Presentasi singkat/Bincang berbagi: presentasi selama 10-15 menit dengan topik tertentu.

Tenggat untuk pengajuan presentasi dan beasiswa berakhir pada 15 Maret 2018. Jika Anda memiliki pertanyaan, jangan sungkan untuk menghubungi saya atau kontak kami melalui eseap wikimedia.or.id.


Salam, --Beeyan (pandir) 8 Marit 2018 13.32 (ICT)

Galicia 15 - 15 Challenge babak

 

Wikipedia:Galicia 15 - 15 Challenge is a public writing competition which will improve improve and translate this list of 15 really important articles into as many languages as possible. Everybody can help in any language to collaborate on writing and/or translating articles related to Galicia. To participate you just need to sign up here. Thank you very much.--Breogan2008 (pandir) 12 Marit 2018 20.43 (ICT)

Time to bring embedded maps (‘mapframe’) to most Wikipedias babak

CKoerner (WMF) (talk) 25 April 2018 04.38 (ICT)

Survei Wikipediawan Indonesia babak

Mohon maaf karena menggunakan bahasa Indonesia!

Wikimedia Indonesia saat ini tengah mempersiapkan rencana Konferensi Wikimedia Indonesia pada 2019. Kegiatan ini bertujuan untuk menjawab kebutuhan dan permasalahan yang dihadapi Wikipediawan Indonesia dalam berkontribusi di berbagai proyek Wikimedia. Kami meminta partisipasi Anda untuk mengisi survei yang akan dijadikan rujukan oleh Wikimedia Indonesia dalam menyajikan program yang sesuai bagi komunitas Wikipedia bahasa Indonesia maupun bahasa daerah nantinya. Survei ditujukan bagi para Wikipediawan yang berdomisili di Indonesia. Berikut pranala menuju survei. ··· 🌸 Rachmat04 · 22 Uktubir 2018 14.49 (ICT)

Pendaftaran WikiNusantara 2019 sudah dibuka! babak

Mohon maaf menggunakan bahasa Indonesia!

 
WikiNusantara 2019

Halo semua,

Wikimedia Indonesia, dibantu oleh para sukarelawan, mengadakan konferensi regional untuk para komunitas Wikimedia di Indonesia. Konferensi ini akan dilaksanakan di Yogyakarta, 27–28 April 2018. Tema yang diangkat dalam acara ini adalah "Jendela Kolaborasi". Selain berdiskusi dengan Wikimediawan lain dan bertemu muka, konferensi ini juga akan mengajak para peserta yang hadir untuk saling berkolaborasi, terutama dalam mengembangkan konten-konten di dalam proyek-proyek Wikimedia.

Konferensi ini menyediakan beasiswa perjalanan penuh dan sebagian. Informasi lebih lanjut mengenai beasiswa ini dapat dilihat di WikiNusantara 2019/Beasiswa. Apabila Anda ingin menyampaikan presentasi menarik, silakan lihat ketentuannya di WikiNusantara_2019/Presentasi.

Pastikan Anda mencatat tanggal-tanggal penting konferensi. Semua informasi sudah dicantum di WikiNusantara 2019.

Apabila Anda memiliki pertanyaan mengenai konferensi ini, hubungi konferensi@wikimedia.or.id atau melalui halaman Talk:WikiNusantara 2019. Sampai bertemu di sana! ··· 🌸 Rachmat04 · 13 Nupimbir 2018 20.22 (ICT)

Kode Etik Universal (Universal Code of Conduct) babak

Mohon maaf bila pesan ini tidak diterjemahkan dari bahasa Indonesia. Anda dapat menerjemahkannya ke dalam bahasa Banjar bila perlu.

Meneruskan pesan dari tim Trust and Safety WMF:

Dalam 19 tahun terakhir, para Wikimedian telah bahu-membahu membangun sumber daya pengetahuan bebas paling besar dalam sejarah umat manusia. Dalam waktu yang singkat, Wikimedia telah tumbuh dari sekelompok kecil penyunting menjadi sebuah masyarakat besar yang terdiri atas para editor, pengembang, mitra berafiliasi, pembaca, penyumbang, dan rekan kerja sama. Anda tentu menyadari bahwa untuk komunitas masih harus bekerja keras untuk bisa mewujudkan cita-cita Wikimedia, yang terejawantahkan pada pernyataan "bayangkan sebuah dunia di mana setiap orang dapat berbagi segala macam pengetahuan dengan bebas" (imagine a world in which every single human being can freely share in the sum of all knowledge).

Di sisi lain, komunitas Wikimedia masih belum memiliki panduan yang jelas dan mengikat untuk menciptakan sebuah lingkungan di mana pengetahuan bebas dapat dibagikan tanpa sebarang ketakutan. Untuk menciptakan hal itu, perlulah dijamin keamanan dan kenyamanan semua orang yang ingin berbagi pengetahuan secara bebas, sehingga dapat mendorong mereka untuk bergabung dan berkontribusi. Singkatnya, diperlukan sebuah panduan yang dapat membangun sebuah lingkungan yang inklusif, konstruktif, dan mendorong pembebasan pengetahuan.

Selama ini, telah ada perbincangan atas perlunya sebuah peraturan perilaku global yang mengikat seluruh komunitas Wikimedia. Dewan Pengawas Yayasan Wikimedia telah mengumumkan Community Culture Statement yang menjadi panduan untuk mencegah pelecehan dan menganjurkan inklusivitas di seluruh proyek Wikimedia. Sebagai pelaksanaan dari pernyataan tersebut, sebuah Kode Etik Universal (Universal Code of Conduct) akan diadakan sebagai standar minimum di seluruh proyek Wikimedia dan akan berlaku bagi para sukarelawan maupun staf Wikimedia di seluruh dunia. Kode Etik ini akan menjadi dasar pertimbangan dalam seluruh kegiatan di Wikimedia, baik itu pada tingkat proyek, kelompok, maupun perseorangan.

Mari berpartipasi dalam perbincangan mengenai Kode Etik Universal ini: apa yang mesti diatur dan tidak perlu diatur, bagaimana cara peraturan ini berkembang dan diterapkan, dan apa untung-ruginya bagi komunitas Wikimedia. Komunitas Anda adalah bagian dari Wikimedia, dan suara Anda amat berharga. Anda dapat memulai dengan membaca rancangan Kode Etik Universal dan membincangkannya di halaman diskusinya.

Agar lebih banyak anggota komunitas Wikimedia yang berpartisipasi, Anda dianjurkan untuk menerjemahkan rancangan Kode Etik Universal ke dalam bahasa Anda. Perlu dicatat bahwa jika halaman Kode Etik Universal tersebut belum diterjemahkan ke dalam bahasa Anda, usulan atau tanggapan dalam bahasa selain Inggris pada diskusi yang dimulai dengan bahasa Inggris akan tetap diterima.

Salam, David Wadie Fisher-Freberg (pandir) 15 Juli 2020 01.39 (+07)